Apakah gaji di bidang desain grafis sudah sebanding dengan pola kerja dan beban kerja yang telah dikerjakan seorang desainer? Banyak yang memiliki opini bahwa gaji seorang desainer grafis tidak sesuai dengan beban dan pola kerja yang dilalui. karena biasanya mereka bisa menghabiskan waktu bekerja lebih dari 8 jam kerja. Akan tetapi apakah kamu sudah mengetahui bahwa desainer grafis tidak memiliki standardisasi yang biasa diterapkan di perusahaan lain melainkan ditentukan oleh masing-masing desainer grafis?
Seorang desainer grafis tidak dapat dianggap rendah dengan tingkat gaji yang diterima pada saat pertama kali bekerja di dunia kreatif ini. Akan tetapi, seorang desainer grafis dapat bernilai mahal ketika mereka memiliki pengalaman kerja lebih dari 5 tahun kerja, skill yang mumpuni dan portofolio yang mereka miliki. Dan memang tak dipungkiri, bahwa universitas yang terkenal dan sudah teruji biasanya akan membuat nilai kamu lebih mahal, meskipun tak semua nama universitas menjadi syarat penting saat desainer grafis melakukan wawancara pekerjaan.
Di bawah ini terdapat gaji di bidang desain grafis beserta jabatannya.
Junior Desainer
:
Rp 800 rb – 1,5 Juta (luar DKI)
Senior Desainer
:
Rp 1,5 – 3,5 Juta (luar DKI)
Chief Desainer
:
Rp 3,5 – 5 juta (luar DKI)
Art Director
:
2 juta – 5 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Senior Art Director
:
5 – 10 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Creative Group Head
:
10 – 15 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Creative Director
:
15 – 30 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Executive Creative Director
:
25 and up (DKI, ad agency & graphic design house)

Axact

Alfusoftmedia Net Crew

Alfusoftmedia.net adalah Digital Online Comunity yang berfokus pada layanan Optimasi Online Website,SEO,SMO kualitas, inovasi, dan kecepatan.Alfusoftmedia.net juga memberikan pelatihan dalam berbagai hal Digital Online dalam bentuk workhsop yang bekerja sama dengan Lembaga maupun perusahaan terkait.Kontak Kami Phone WA 088801929889 Email : info[@]alfusoftmedia.net atau alfusoftmedianet[@]gmail.com Follow Sosmed Kita IG @alfusoftmedianet FB @alfusoftmedianet Twitter @alfusofmedianet Salam Sukses :)

Post A Comment:

0 comments: