Bekerja secara remote adalah sistem bekerja yang menjadi tren saat ini. Para pegawai tidak diwajibkan datang ke kantor untuk melakukan suatu pekerjaan. Mereka bebas memilih untuk bekerja dimanapun, selama tempat yang dipilih dapat menunjang pekerjaan suatu pegawai. Pekerja yang menganut sistem kerja seperti ini, dikenal sebagai remote worker.

Remote worker saat ini telah menjamur di berbagai belahan dunia. Berdasarkan data Ipsos dari Australia, tren ini telah diterapkan pada sejumlah negara berkemang. Data menunjukkan sistem kerja remote dipilih oleh 27% pekerja di Timur Tengah dan Afrika, 25% karyawan di Amerika Latin, 24% pekerja di Asia Pasifik dan 9%  pekerja di Eropa.

Menjamurnya tren kerja remote didukung dengan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang. Dengan teknologi informasi yang modern, pekerja dapat melakukan pekerjaan dan komunikasi dengan media internet, komputer, dan telepon. Negara di wilayah Asia seperti Indonesia, tak luput menjadi sasaran dari tren kerja remote ini.

Di Indonesia, sekitar 34% pekerja memilih untuk menjadi tenaga kerja remote. Indonesia juga menjadi negara kedua terbesar setelah India (56%) dalam hal telecommuting/remote work. Selain kemampuan pekerja yang didukung dengan teknologi modern, kesempatan kerja remote yang diberikan oleh perusahaan juga menjadi faktor pendukung dari tinggi remote worker yang ada di Indonesia.


Faktor lain yang menyebabkan tingginya sistem kerja remote adalah kemacetan ibukota yang tak ada habisnya. Intensitas kerja yang tinggi, ditambah dengan kemacetan lalu lintas, terkadang dapat menyebabkan pekeerjaan menjadi tertunda. Penundaan pekerjaan juga dapat berdampak pada terlambatnya penyelesaian pekerjaan sehingga memicu perasaan stress dan frustasi para pekerja.




Axact

Alfusoftmedia Net Crew

Alfusoftmedia.net adalah Digital Online Comunity yang berfokus pada layanan Optimasi Online Website,SEO,SMO kualitas, inovasi, dan kecepatan.Alfusoftmedia.net juga memberikan pelatihan dalam berbagai hal Digital Online dalam bentuk workhsop yang bekerja sama dengan Lembaga maupun perusahaan terkait.Kontak Kami Phone WA 088801929889 Email : info[@]alfusoftmedia.net atau alfusoftmedianet[@]gmail.com Follow Sosmed Kita IG @alfusoftmedianet FB @alfusoftmedianet Twitter @alfusofmedianet Salam Sukses :)

Post A Comment:

0 comments: